Powered By Blogger

Sabtu, 31 Juli 2010

Asa Arsenal Dimulai di Emirates Cup

London - Arsene Wenger jelas tak mau puasa gelarnya bertambah menjadi enam tahun musim depan. Punya ambisi memperbaiki prestasi, siap atau tidaknya Arsenal bertarung di Premier League bisa dilihat di Emirates Cup.

Sudah terlalu lama Arsenal tak merayakan pesta menjadi juara di turnamen primer. Kali terakhir pemain-pemain The Gunners mengangkat dan mencium piala adalah saat menjuarai Piala FA di tahun 2005 lalu.

Setelah musim lalu berhasil mengejutkan dengan mampu bertarung di perebutan gelar juara Liga Inggris hingga pekan-pekan pamungkas kompetisi, Arsenal mengusung harapan tinggi untuk bisa menyudahi puasa gelar di musim depan. Cesc Fabregas cs beruntung punya kesempatan mempersiapkan diri menghadapi klub papan atas dari kompetisi lain di ajang Emirates Cup.

Selain juara Eropa tujuh kali, AC Milan, event tahunan tersebut juga akan diikuti oleh raksasa Skotlandia, Celtic, dan Olympique Lyon dari Prancis. Tiga klub tersebut akan jadi pemanasan yang sangat memadai bagi 'Gudang Peluru' untuk meraih hasil yang lebih baik di Liga Inggris musim depan.

"Saya sangat yakin kami akan bisa melakukan lebih baik lagi dibanding musim lalu. Di Inggris kami tahu kalau Premier League adalah liga terbaik di dunia dan semua orang menginvestasikan banyak uanganya. Kami menginvetasikan kerja kami, keyakinan kami, kualitas dari kinerja kami dan saya yakin kami akan mampu bersaing," tegas Wenger seperti dikutip dari AFP.

"Kami finis di posisi tiga tahun lalu dan semoga saja kami bisa memperbaiki hasil tersebut. Tapi balapannya akan berjalan sengit," lanjut pria asal Prancis itu.

Malang buat Wenger, dia belum akan bisa memainkan Cesc Fabregas dan Robbin van Persie untuk laga Emirates Cup karena mereka masih dibekap cedera. Namun pemain-pemain anyar kepunyaan Arsenal seperti Marouane Chamakh dan Laurent Koscielny hampir dipastikan akan menjadi bagian dari skuad Arsenal untuk turnamen yang sudah dimulai sejak tahun 2007 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar