Powered By Blogger

Senin, 26 Juli 2010

Sensasi Thomas Mueller

[Image]
Bloemfontein - Bukan Miroslav Klose atau Lukas Podolski top skorer Jerman saat ini. Figur itu adalah penyerang berusia 20 tahun, yang bahkan baru tiga bulan bermain untuk timnas senior: Thomas Mueller.

Empatbelas bulan lalu Mueller masih bermain di tim cadangan Bayern Munich yang bermain di divisi bawah Bundesliga. Ia baru dipromosikan ke tim utama di awal musim lalu, dan langsung melesat.

Mueller tiba-tiba bersaing dengan Klose, Mario Gomez dan Ivica Olic, dan kemudian membuat Luca Toni dilempar ke AS Roma. Mueller menjadi sebuah opsi penyerangan yang sangat menjanjikan di skuad Louis van Gaal, dan itu membuat Joachim Loew segera memperhitungkan dia.

Setelah terus menjadi pemain reguler Bayern, Loew memanggil Mueller di bulan November 2009 untuk pertandingan ujicoba melawan Pantai Gading. Tapi partai itu dibatalkan terkait tragedi bunuh diri kiper Robert Enka.

Mueller dikembalikan ke timnas U-21 karena saat itu Jerman sedang berjuang di� babak kualifikasi Euro 2011. Baru di bulan Januari ia dilibatkan lagi dalam latihan tim senior Jerman, dan akhirnya melakoni debut internasional dalam laga persahabatan melawan Argentina di bulan Maret.

Usai pertandingan yang dimenangi tim Tango dengan skor 1-0 itu, pelatih Argentina Diego Maradona menolak berbagi tempat di sesi konferensi pers dengan Mueller. Maradona bilang, dia tidak tahu siapa itu Thomas Mueller.

Hanya tiga bulan sejak turun membela Der Panzer, Mueller langsung menjadi starter di pertandingan pertama Jerman di Piala Dunia 2010. Ia bahkan langsung mengukir satu gol saat timnya melabrak Australia 4-0.

Di partai besar melawan Inggris di babak 16 besar tadi malam, Minggu (27/6/2010), pemain kelahiran 13 September 1989 itu menjadi bintang lagi. Ia memberi assist pada Podolski untuk mencetak gol kedua Jerman, lalu berturut-turut merobek gawang David James di menit 67 dan 70.

"Mencetak dua gol dalam satu pertandingan Piala Dunia tidak sering terjadi," cetus Mueller kepada Reuters. "Tapi sekarang aku ingin lagi. Aku ingin mencetak lima atau enam gol di sini."

"Aku sangat senang bisa membantu tim, tapi aku lebih senang lagi karena tim bekerja sangat baik hari ini," sambung pemain berambut pirang itu.

Meski memiliki ambisi pribadi mencetak gol lebih banyak, tapi Mueller tetap menomorsatukan tim. Ia bilang, semua yang ia capai sejauh ini takkan berarti apabila Jerman kalah di perempatfinal (melawan Argentina).

Beberapa hal lain tentang Thomas Mueller:

- Di pertandingan pertama dia sebagai starter di Liga Champions pada 15 September 2009, Mueller langsung mencetak dua gol saat Bayern mengalahkan Maccabi Haifa 3-0.

- Mueller mendulang satu gol dan satu assist di debut Liga Champions, saat Bayern melumat Sporting Lisbon 7-1 pada 10 Maret 2009.

- Mueller menikahi Lisa, seorang model, pada Desember 2009. Saat ini mereka sama-sama berusia 20 tahun.
(a2s/key)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar