Powered By Blogger

Senin, 19 April 2010

Liga Champions

Barcelona Gunakan Bus Menuju Milan


Getty Images
Barcelona - Sebagai dampak terganggunya penerbangan di kawasan Eropa, Barcelona memutuskan berangkat ke Milan menggunakan bus.

Dalam beberapa hari terakhir, penerbangan di Eropa mengalami gangguan akibat letusan gunung Eyjafjallajokull di Islandia. Awan debu hasil letusan pun menyelimuti sebagian langit Eropa.

Sialnya, tengah pekan ini Eropa punya agenda sepakbola penting. Leg 1 semifinal Liga Champions akan digelar pada Selasa (20/4) dan Rabu (21/4), sementara semifinal Europa League digelar Kamis (22/4).

Barcelona sebagai salah satu pelakon agenda penting tersebut memilih jalur darat menggunakan bus untuk menuju ke Milan guna menghadapi Inter di leg pertama semifinal Liga Champions.

Seperti diberitakan Reuters, rombongan Barca bakal berjumlah dua bus. Pasukan Josep Guardiola akan menempuh perjalanan sejauh 634 kilometer ke Cannes, Prancis pada hari ini dan beristirahat di sana selama satu malam.

Dari Cannes, The Catalans bertolak menuju Milan pada hari Senin waktu setempat. Ada pun jarak Cannes-Milan adalah 351 kilometer.

"Ini memang bukan pilihan terbaik. Namun tim-tim dari divisi bawah juga melakukan perjalanan 17 jam dengan bus," kata Guardiola.

Faktor kelelahan yang mungkin menghinggapi Lionel Messi dkk. ditepis oleh Pep. "Semifinal cukup untuk membantu pemain kami untuk melupakan rasa lelah itu," tukasnya.
( nar / mrp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar