Powered By Blogger

Selasa, 20 April 2010

Mutu Cuma Dicekal Sampai Oktober














Roma - Terbukti menggunakan obat terlarang, Adrian Mutu diancam bakal dapat sanksi larangan bertanding selama setahun. Tapi dia kini bisa bernapas lega karena hukuman cekal hanya akan berlaku sampai Oktober.

Dalam tes doping yang dilakukan pada Januari lalu, di dalam darah mutu terdapat kandungan Sibutramina. Zat yang berfungsi untuk meng-counter rasa lapar tersebut termasuk ilegal di dunia olahraga.

Akibatnya, Mutu sempat diancam bakal mendapat larangan bertanding hingga satu tahun lamanya. Namun setelah menjalani proses pengadilan, striker Romania itu ternyata cuma harus menepi hingga Oktober 2010 mendatang.

Pihak pengacara Mutu bersikeras kalau kliennya cuma harus menanggung hukuman antara tiga hingga empat bulan lantaran tak sengaja mengonsumsi Sibutramina, yang terkandung dalam obat tradisional laxative. Demikian dikutip dari Reuters.

Pengadilan tribunal yang digelar Senin (19/4/2010) kemarin waktu setempat akhirnya memutuskan kalau Mutu hanya akan disanksi sembilan bulan larangan bertanding. Namun karena dia sudah dicekal sejak kasusnya terungkap Januari lalu, maka hukumannya dipotong menjadi hingga bulan Oktober.

Mutu dipastikan mengajukan banding atas putusan tersebut.

"Saya tidak bahagia. Itu hukuman yang panjang untuk sebuah pil laxative," demikian pernyataan Mutu yang dibacakan pengacaranya Paolo Rodella.

Saat masih membela Chelsea, Mutu juga sempat tersangkut masalah obat-obatan terlarang. Dia dipecat The Blues tahun 2004 lalu dan mendapat sanksi larangan bertanding selama tujuh bulan karena positif menggunakan kokain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar